Selasa, 28 Februari 2012

Belajar HTML Dasar tags 1

Assalamu'alaikum Sobat,,
Oke.. kali ini saya akan berbagi tentang HTML, sebelumnya apa itu HTML???
HTML (Hypertext Markup Language) merupakan bahasa yang digunakan untuk membuat website. Menggunakan tag untuk mendeklarasikan sesuatu dan tag tersebut tidak ditampilkan tetapi tag tersebut memberi tahu browser bagaimana cara menampilkan dokumen website. Serta dapat saling berhubungan dengan dokumen HTML lain yang dikenal dengan istilah link.


Nah, untuk mendesain web dengan HTML bisa lewat Notepad, tapi saya menyerankan untuk mendownload notepad++, atau mungkin bisa dengan Dreamweafer, tapi ada catatan apabila pakai dreamweafer teman harus benar-benar mahir, karena kalau tidak maka akan pusing sendiri...

Bagaimana Langkah-langkahnya :
1. Langkah Awal silahkan teman-teman bisa buka notepad pada komputer kalian, sebelumnya saya akan memberitahukan bahwa dalam HTML banyak sekali attribute yang digunakan.. akan tetapi karena kita belajar dasar, maka saya akan menjelaskan terlebih dahulu attribute dasar yag harus ada dalam HTML,, yaitu diantaranya bisa lihat gambar ini:

2. Tulislah pada notepad sesuai tulisan yang ada pada gambar diatas, setelah itu untuk percobaan silahkan simpan,, dengan langkah klik file->save as->simpan file dengan nama sebagai contoh : latihan.html, Save as type : All files.

3. Setelah disimpan buka file tersebut, otomatis file tersebut akan tampak gambar browser..dan coba klik gambar itu.. bagaimana hasilnya??? 
4. nah dari hasil itu kita sudah tau beberapa fungsi atributte dengan sendirinya.. 
 - <head>: kepala web
 - <title>: judul kepala web diatas sendiri
 - <body>: bagan untuk isi web

Nah sedangakan untuk ditutup kita gunakan </> misal </head></title> dll, catatan: apabila dalam setiap attribute tidak ditutup maka hasilnya akan acak-acakan.

mungkin itu tentang belajar html tingkat paling dasar,, teman bisa belajar lagi HTMLnya untuk tags 2 silahkan buka link untuk Belajar HTML Tags 2.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat  

0 komentar:

Sample Text

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami

About

Oke Friend, welcome to my blog.. I'm from Indonesia, I'm Islam and very like desain blog.. oke I hope your enjoy inmy blog

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.