Sabtu, 25 Februari 2012

Jadi Males Ibadah.. Astaghfirullohal'adzim....


Astaghfirulloh... ini yang dialami saya saat ini... entah kenapa jadi seperti ini...
Memang waktu sekarang terasa singkat karena sibuknya diriku saat ini...
Tapi inilah manusia yang saking sibuknya sibuknya Allah jadi nomer 18. hehe..
Teman, disini saya mau berbagi , inilah pentingnya tadi yaitu 'Muhasabah'..
Saya merasa ada yang tidak baik pada diri saya.. maka itu harus kita rubah...
jangan sampai kita malah membiarkan diri kita dalam kebahagiaan yang tersesat...
Saya terinspirasi dengan kata ustadz yusuf mansyur.. yaitu.."jangan pernah mencari solusi masalah diluar diri kita" karna sebenarnya solusi itu ada di diri kita"..
Pernah saya mendengar sebuah kisah: bahwasanya ada seorang kehilangan cincin, nah kemudian orang itu mencari cincin itu diluar rumahnya.. dia bolak-balik cari itu cincin nggak ketemu,, tetangganya yang penasaran tanya sama itu orang yang kehilanagn cincin,,
"cari apa bang" kata itu tetangga
dia jawab :"cari cincin bu??"
tetangga bilang lagi tuh:" emang ilangya dimana??"
dia jawab lagi:" didalam rumah bu??"
tetengga langsung bilang tuh :"yee... cincin ilang dirumah carinya diluar rumah. kapan ketemunya??"

Nah, kita sama tuh kaya orang yang kehilangan cincin tadi... kalo kita nggak mau intropeksi diri kita.. kapan kita bisa menyelesaikan masalah kita,, kapan Allah ngabulin doa kita.. kapan nggampang rejeki datang...

Tuh,, cermatin.. ya saya juga masih dalam taraf belajar yang menuju ke arah yang lebih baik.. kebetulan juga saya termasuk orang yang takut dengan dosa.. tapi bagaimana dengan anda??

Kalo teman-teman juga takut, maka dari itu ayo sama2 irjin ilayya.. mendekat sama Allah dengan kita selalu bermuhasabah dan jangan lupa selalau hamazah...

Saya juga akan merubah tuh kebiasaan saya yang kurang giat beribadah,, suka tidur lagi habis subuh... huh.... MasyaAllah aku jujur aja nih,, agar inui jadi catatan bukti nantinya agar saya mengakui kesalahan saya sama Allah SWT...

Ok sobat... Keep Hamazah....
Rubah diri kita,, silosofinya "genteng bocor maka lantai basah.. kita pel  emang bersih.. tapi kalo bocor lagi maka lantai terus basah, , nah maka yang benar itu adalah kita benerin tuh gendeng terlebih dahulu... beres kan kalo hujan nggak bocor lagi...

mungkin itu sob,, ayo mulai dari sekarang.. Allah dulu Allah Lagi dan Allah Terus...

Akhirul Kauli..

Assalamu'alaikum Warahmatulloh,,



0 komentar:

Sample Text

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami

About

Oke Friend, welcome to my blog.. I'm from Indonesia, I'm Islam and very like desain blog.. oke I hope your enjoy inmy blog

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.